Apa Itu Hyper Mobile Legend? Simak Ulasan dan Rekomendasi Heronya!

apa itu hyper mobile legend

Siapa yang tidak mengenal game Mobile Legends? Permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer ini memang sangat seru untuk Anda mainkan. Berbagai cara dan strategi terbaik harus Anda kerahkan agar bisa memenangkan pertarungan, seperti misalnya strategi hyper. Apa itu hyper Mobile Legend?

Istilah hyper memang sangat erat kaitannya dengan game yang satu ini. Sejak muncul pada tahun 2016 memang dinamika strategi dan taktik selalu berubah dan berkembang. Kini, strategi hyper lah yang sedang populer dan terbilang efektif. Lalu, sebenarnya apa itu hyper Mobile Legend? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Hyper Mobile Legend?

apa itu hyper mobile legend
(sumber gambar: pinterest.com)

Mungkin pernah muncul dalam benak Anda pertanyaan apa itu hyper Mobile Legend. Karena bagi orang yang awam dengan game ini, jelas istilah seperti ini akan membingungkan. Sobat Tekno yang baru ingin terjun mendalami game Mobile Legend (ML) juga harus tau istilah yang satu ini. Tujuannya, supaya bisa menggunakan strategi ini dengan baik dan bisa memenangkan pertandingan bersama tim.

Pada dasarnya, memahami apa itu hyper Mobile Legend atau hyper carry ML bisa Anda lihat dari segi bahasa terlebih dahulu. Hyper memiliki arti cepat atau kuat. Sementara carry memiliki arti sebagai orang atau hero yang bisa menggendong atau mengatur arah permainan. Jadi, pengertian apa itu hyper Mobile Legend adalah suatu strategi ketika suatu tim akan memfokuskan semua sumber daya yang mereka punya hanya pada 1 hero tertentu saja.

Hero yang menjadi fokus atau pusat perhatian itulah yang memiliki sebutan sebagai hyper carry. Tugas hero ini terbilang cukup berat karena ia akan memegang kendali penuh atas kemenangan atau kekalahan suatu permainan. Umumnya hero-hero yang memiliki kemampuan untuk bisa farming dengan cepat dan memiliki damage yang besar lahh yang akan menjadii hyper carry.

Namun meski begitu, bukan berarti peran hero lain menjadi tidak berguna ya. Perlu sobat Tekno ingat bahwa Mobile Legend adalah permainan yang melibatkan kerjasama tim. Ada 5 orang yang harus bekerja sama untuk memenangkan pertandingan. Jadi, meski hyper adalah pemegang kendali namun role atau posisi lain dalam tim juga tetap berpengaruh untuk menunjang strategi hyper tersebut. Meski memang peranan hero lain akan lebih banyak untuk melindungi hyper.

Mekanisme Hyper Carry dalam Mobile Legend

Sejak kapan strategi hyper carry ini menjadi populer? Jawabannya adalah setelah tim e-sports Bigetron Alpha menggunakan strategi ini pada perhelatan MPL Season 5 yang lalu. Baru setelah itulah banyak orang yang kemudian mengikuti strategi ini untuk meraih kemenangan. Istilah lain untuk menggambarkan penggunaan strategi hyper adalah formasi 1-3-1 ataupun funneling.

Umumnya komposisi role akan menjadi 1 hero hyper carry, 1 support, 1 tank, dan juga 2 fighter. Semua role ini harus bisa menunjang jalannya hyper ketika awal-awal mengumpulkan sumber daya supaya damage yang ia hasilkan bisa maksimal. Kira-kira seperti ini gambaran taktik menggunakan hyper:

a. Awal Permainan (Early Game)

Pada awal pertandingan, tank ataupun support akan membagi tugas mereka dan biasanya menemani hyper untuk mengambil buff ungu dan merah. Bisa saja hyper melakukannya sendirian, namun hal ini untuk menjaga strategi musuh yang seringkali menganggu proses pengambilan buff lawan.

Apabila kondisi kondusif dan tidak ada halangan bagi hyper mendapatkan buff, maka support bisa fokus untuk menjaga mid lane, sementara tank bisa tetap di mid lane juga atau berotasi membantu kawan se tim lain. Pada early game, hyper sangat butuh mengambil semua resources yang ada dengan melakukan farming. Untuk itu tim harus bisa menunjang hal tersebut dan melindunginya agar jangan sampai mati pada awal pertandingan.

b. Pertengahan Pertandingan (Early to Mid Game)

Umumnya ketika sudah masuk ke pertengahan pertandingan hyper sudah mulai mendapatkan sumber daya yang cukup banyak. Saat inilah hyper sudah bisa mulai masuk ke pertarungan berbekal item dan damage yang ia miliki. Tugas role lain adalah membantu dalam war tersebut supaya menang.

c. Akhir Pertandingan (Mid to Late Game)

Ketika memasuki masa late, maka biasanya hero hyper akan memiliki damage yang maksimal karena sudah memiliki uang dan item yang lengkap. Dalam waktu ini maka seorang hyper harus bisa memposisikan diri dengan baik dan jangan sampai mati termakan musuh. Karena jika hyper mati, maka akan sulit untuk bisa memenangkan war.

Rekomendasi Hero Hyper Carry di Mobile Legends

apa itu hyper mobile legend
(sumber gambar: idntimes.com)

Setelah memahami apa itu hyper Mobile Legend, Anda juga harus tahu hero apa saja yang bisa mengambil role tersebut. Pada dasarnya, hyper tidak hanya bisa berasal dari role sepertii Assassins ataupun marksman saja. Karena role lain seperti fighter atau bahkan mage juga bisa menjadi hyper. Intinya bagaimana strategi tersebut Anda terapkan, bukan pada hero apa yang Anda pakai.

Meski begitu, tetap ada jajaran hero hyper carry yang memang paling populer untuk digunakan. Inilah beberapa diantaranya:

1. Hayabusa

Memiliki role asli sebagai assassins, Hayabusa memang memiliki skill yang unik, cepat, dan bisa menghasilkan damage yang besar. Tidak heran apabila banyak yang menggunakannya untuk hyper. Serangannya yang cepat, damage besar, dan kemampuan untuk kabur, adalah kombinasi mematikan yang bisa melumpuhkan lawan dengan cepat.

2. Granger

Mobile Legend memiliki deretan marksman yang memiliki skill luar biasa dengan damage yang sakit. Salah satu hero yang masuk dalam jajaran marksman top adalah Granger. Banyak orang menggunakannya sebagai hyper karena basic attack yang ia miliki sangat cocok untuk farming dengan cepat. Apalagi jika itemnya jadi, damage yang Granger hasilkan sangat mematikan.

3. Claude

Marksman selanjutnya yang memiliki damage luar biasa sakit khususnya di late game adalah Claude. Hero ini bisa melakukan farming dengan baik dan cepat. Kekurangannya hanyalah pada early game Claude masih belum bisa masuk ke war karena ia belum memiliki item dan uang yang cukup. Namun jika memasuki late dan item dari Claude sudah lengkap, hero musuh bisa Anda libas dengan mudah menggunakan ultimate Claude yang berdamage besar.

4. Aldous

Aldous masuk dalam deretan fighter yang mematikan karena damagenya yang besar, terutama di late game. Hero ini mengandalkan jumlah stack yang harus sobat Tekni kumpulkan ketika menghancurkan creep dan jungle. Tidak heran jika ketika ia mendapatkan posisi sebagai hyper maka damagenya akan sangat sakit. Semakin tinggi stacknya, maka akan semakin sakit pula damage yang bisa Aldous keluarkan. Bisa dalam sekali hentak, suatu hero langsung mati terkena tumbukan aldous.

5. Cyclops

Dibalik tubuhnya yang mungil dan kecil, Cyclops masih menjadi mage yang patut untuk sobat Tekno perhitungkan sampai saat ini. Pasalnya, skill yang ia miliki bisa menghasilkan damage yang sangat besar dan mematikan. Apalagi ketika ia menjadi hyper yang notabenenya bisa mengumpulkan item dengan cepat bahkan dari awal permainan.

Hero ini juga masuk ke dalam salah satu hero dengan kemampuan crowd control yang sangat baik di Mobile Legends. Kombinasi skill 3, skill 2, dan skill 1nya bisa langsung melibas hero dalam sekali kombo. Sangat sakit bukan? Jadi sobat Tekno bisa mempertimbangkan hero ini jika ingin menggunakan hyper dengan role mage.

6. Harith

Selain Cyclops, hero dengan role mage lain yang cocok untuk hyper adalah Harith. Mage ini memiliki kombinasi skill force dan juga dash yang bisa membuatnya bergerak dengan sangat gesit dan cepat sehingga sulit untuk musuh prediksi. Selain itu, Harith juga bisa mengeluarkan jumlah damage yang besar, sehingga hero ini masih cocok menjadi hyper carry ketika sobat Tekno bermain Mobile Legend.

Nah sobat Tekno, sekarang Anda sudah tau kan tentang apa itu hyper Mobile Legend? Pada dasarnya, hyper merupakan suatu posisi atau role yang memiliki peran sangat vital di permainan Mobile Legend. Selain itu, posisi ini juga bisa berasal dari role lain seperti mage dan fighter, dan bukan hanya assassins atau marksman saja. Jika Anda memiliki kemampuan mekanik game yang baik, maka jangan ragu untuk juga menjadi hyper yang handal ya sobat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.