Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android

Browser web adalah salah satu aplikasi terpenting di perangkat handphone untuk mempermudah mencari berbagai informasi. Memiliki fitur dan kinerja yang tepat saat menjelajahi web benar-benar dapat mengubah seluruh pengalaman Anda. Menemukan yang tepat bisa jadi sulit karena ada begitu banyak pilihan dan wajah web berubah setiap saat. Setidaknya ada beberapa aplikasi browser terbaik dan tercepat yang rekomended dijalankan pada android.

Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android

1. Firefox

Ada dua browser Firefox yang sangat bagus. Yang pertama adalah Browser Firefox standar. Ini menampilkan semua hal bagus seperti sinkronisasi lintas platform, pengalaman menjelajah yang solid, perlindungan pelacakan, pengelola kata sandi bawaan dan banyak lagi. Ini adalah pesaing terbesar Google Chrome dan benar-benar tidak banyak dimiliki browser yang lain. Opsi Firefox kedua yang bagus adalah Firefox Focus, peramban privasi dengan banyak fitur keamanan dan privasi.

2. Google Chrome

Google Chrome adalah browser Android paling populer di seluruh dunia. Banyak orang telah menginstal ini di perangkat android dan memilih untuk tetap menggunakannya. Itu hal yang sangat masuk akal untuk dilakukan. Ini fitur sinkronisasi dengan Google Chrome di desktop bersama dengan Desain Material terbaru, tab penjelajahan tak terbatas, integrasi yang lebih dalam dengan Android dan banyak fitur lain untuk penjelajahan dasar dan pengguna yang kuat. Ada empat browser Chrome total. Dalam urutan stabilitas yang menurun, ada Google Chrome, Chrome Beta, Chrome Dev dan Chrome Canary. Pilih dengan risiko Anda sendiri. Google Chrome hampir selalu memiliki fitur Android terbaru sehingga mampu mengalahkan popularitas browser yang lain.

3. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban web seluler yang sangat layak. Ini bersaing dengan Chrome dan Firefox dalam hal fungsionalitas murni. Anda dapat menyinkronkan kata sandi, bookmark dan riwayat jika Anda mau. Plus, Anda dapat melanjutkan menjelajah di versi desktop dari versi seluler dan sebaliknya. Ini dulunya adalah browser asli dari Microsoft. Namun, perusahaan beralih ke basis Chromium sehingga berfungsi seperti Chrome dengan beberapa perubahan UI ringan dan Anda menggunakan akun Microsoft untuk menyinkronkan akun Google.

4. Opera

Opera memiliki beberapa browser Android yang berbeda. Yang pertama adalah browser andalan mereka, Opera Browser (Google Play). Ini fitur sinkronisasi lintas perangkat dengan versi desktop, dukungan untuk beberapa platform, isi otomatis dan pemblokir iklan asli. Berikutnya adalah Opera Touch, browser seluler dengan fitur seluler modern seperti pemblokiran pelacak dan pemblokiran iklan. Yang ketiga adalah Opera Mini (Google Play), browser yang lebih ringan dengan kemampuan menghemat hingga 90% data Anda saat menggunakannya. Ini juga memiliki pemblokir iklan, mode membaca offline dan banyak lagi. Terakhir, Opera GX (Google Play), browser game yang menyertakan banyak fitur yang sama seperti yang lain, tetapi juga menyertakan berita mengenai game, tema, sinkronisasi antara versi desktop dan seluler serta masih banyak lagi. Anda dapat menggunakan salah satu dari empat browser tergantung selera Anda.

5. Brave

Brave adalah salah satu browser Android yang lebih baru. Browser ini keluar pada tahun 2016 dan memiliki berbagai fitur. Ada pemblokir iklan bawaan. Selain itu, Brave dapat memblokir cookie pihak ketiga, memblokir skrip dan memiliki HTTPS di mana-mana. Termasuk adalah pengaturan per situs untuk berjaga-jaga jika Anda membutuhkannya. Ini juga menawarkan pengoptimalan untuk peningkatan kecepatan dan masa pakai baterai. Anda bahkan dapat melacak semua hal yang diblokirnya. Dalam penggunaan dunia nyata, ini sangat fungsional dan bahkan terkadang menyenangkan untuk digunakan. Ini juga memiliki sebagian besar fitur dasar seperti bookmark, riwayat, ekstensi dan mode privasi (penyamaran). Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan.

6. Dolphin

Dolphin Browser telah meraih banyak kesuksesan di sistem operasi Android. Ini memiliki serangkaian fitur yang layak juga. Itu termasuk tema, dukungan flash, blok iklan, mode penyamaran dan beberapa fitur tersier seperti kontrol gerakan. Ada juga dukungan add-on dan ekstensi jika Anda membutuhkannya bersama dengan pemblokir iklan asli. Ini bukan opsi yang menarik seperti dulu ketika browser yang bagus sulit ditemukan. Namun, Dolphin mempertahankan posisi dalam daftar ini karena masih lebih dari cukup baik untuk berada di jajaran browser terbaik yang ada di dunia.

7. DuckDuckGo Privacy

DuckDuckGo Privacy adalah alternatif yang cukup baik untuk orang-orang yang menghargai privasi. Ini memiliki banyak hal dasar seperti HTTPS, pencarian pribadi dan tombol tutup yang menghapus data penjelajahan Anda dan menutup semua tab Anda. Selain itu, aplikasi ini memberi setiap situs web nilai privasi (pada skala A-F) sehingga Anda dapat melihat dengan tepat seberapa buruk situs tertentu. Tentu saja, itu memblokir pelacak dan hal-hal seperti itu. DuckDuckGo tidak memiliki beberapa fitur seperti sinkronisasi kata sandi (seperti Firefox dan Chrome), tetapi ini adalah peramban seluler yang performanya sangatlah bagus.

8. Ecosia

Ecosia adalah peramban web seluler yang ramah lingkungan. Ini menampilkan semua hal biasa seperti bookmark, banyak tab, mode penjelajahan pribadi dan unduhan. Itu diambil dari proyek open source Chromium. Dengan demikian, tampilan dan rasanya sedikit mirip dengan Chrome juga. Undian besar di sini adalah penyebabnya. Browser menyumbangkan hingga 80% dari keuntungannya untuk menanam pohon. Itu bukan fitur browser, tapi itu pasti bagus. Yang ini bagus untuk Anda yang tidak perlu sering menjelajah web, tetapi tetap menginginkan sesuatu yang berfungsi dengan baik. Pohon itu adalah bonus dan browser ini juga bisa diperoleh secara gratis.

9. Stargon

Stargon adalah sedikit wildcard dalam daftar ini. Ini memiliki banyak fitur dan tampaknya berfungsi cukup baik. Fitur-fiturnya termasuk sistem kontrol gerakan, font khusus, VPN DNS untuk Anda orang internasional, layanan terjemahan bawaan yang didukung oleh Google Terjemahan dan fungsi pengunduh video. Bahkan ada mode gelap untuk memastikannya modern. Stargon tidak memiliki banyak fitur peramban besar seperti sinkronisasi bookmark, tetapi Stargon melakukan semuanya dengan cukup baik. Bahkan mode penyamaran rahasianya cukup bagus. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa iklan.

10. Kiwi

Kiwi Browser adalah salah satu browser Android yang lebih baru. Ini menggunakan Chromium sebagai basis. Dengan demikian, Anda mungkin mengenali banyak elemen visual dan opsi pengaturannya. Itu juga memuat halaman dengan cukup baik. Beberapa fitur lainnya termasuk pemblokiran iklan asli, pemblokir pop-up, mode malam dengan mode kontras 100% untuk layar AMOLED dan perlindungan cryptojacking. Ada beberapa tweak UI juga, seperti bilah alamat yang diletakkan di bagian bawah aplikasi, bukan di bagian atas.

Sekian bahasan lengkap mengenai 10 aplikasi browser terbaik dan tercepat untuk android. Semoga semua pembahasan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.