Cara Membuat Brosur di HP

Google Documents memiliki banyak alat bawaan untuk membantu Anda membuat dokumen kata yang sempurna untuk penggunaan profesional. Dirilis kembali pada tahun 2006, aplikasi Google ini telah berkembang ke berbagai wilayah dan sekarang bisa di pakai untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan. Sekarang membuat brosur juga bisa dilakukan menggunakan perangkat handphone, setidaknya ada beberapa cara membuat brosur di hp yang bisa dilakukan.

Bisakah Membuat Brosur di Google Documents?

Ya, Sahabat Tekno dapat membuat brosur di Google Documents tetapi akan memiliki serangkaian penyesuaian terbatas yang tersedia untuk Anda. Jika Anda ingin membuat draf awal yang kemudian dapat di teruskan ke desainer, maka itu adalah alat yang sempurna untuk Anda.

Namun, jika Anda hanya ingin menggunakan Documents untuk membuat brosur, Anda mungkin harus membuat beberapa kompromi. Ada beberapa proses yang perlu dilakukan dan Anda dapat menggunakan beberapa trik yang akan dijelaskan untuk keuntungan Anda untuk mendapatkan brosur yang Anda inginkan.

Cara Membuat Brosur di HP

Aplikasi seluler Google Documents sangatlah populer. Mengingat para sahabat Tekno pasti sudah mengenal Google. Anda akan di bawa ke dasbor Documents, tempat semua dokumen Anda saat ini akan di cantumkan. Tidak seperti klien web, Anda tidak mendapatkan daftar preset. Jadi, Anda harus mencari solusi.

Peramban terkenal Google yaitu Chrome sudah dapat melayani Anda dengan baik dalam skenario ini. Berkat kemampuannya untuk menampilkan situs desktop dengan segala kemegahannya, Anda dapat menggunakan Google Chrome untuk membuka Google Documents.

Jadi, pertama, buka docs.google.com. dan Anda akan di minta untuk membuka Google Documents menggunakan aplikasi, bukan situs web. Untuk melewati itu, tekan tombol elipsis vertikal di sudut kanan atas layar dan centang opsi situs desktop.

Sekarang, muat ulang halaman. Anda seharusnya dapat melihat versi mini dari klien web Documents di layar ponsel Anda. Klik ‘Brosur’ untuk mulai mengerjakan dokumen Anda.

Tips Untuk Membantu Menyempurnakan Brosur Anda di Google Documents

1. Gunakan tajuk yang tajam

Saat Anda membuat brosur, Anda tidak bisa membuatnya secara lambat. Anda harus memastikan bahwa semua yang Anda coba sampaikan cukup banyak di permukaan dan dapat di akses tanpa terlalu banyak membaca dokumen.

Misalnya, jika Anda berbicara tentang ponsel, Anda dapat menawarkan sedikit gambaran tentang produk yang sebenarnya, memberi tahu pengguna tentang fitur-fitur penting, properti yang membuatnya menonjol dan bahkan mungkin tentang perusahaan manufaktur. Header atau judul bagian tertentu harus di pikirkan dengan baik dan tidak terasa seperti hambatan. Pembaca brosur Anda tidak mungkin menginvestasikan waktu mereka yang berharga untuk membaca judul yang panjang dan tidak jelas.

2. Jangan berhemat pada kualitas gambar

Dalam google docs sebuah gambar bernilai seribu kata dan itu pasti berlaku untuk brosur atau pamflet. Untuk menciptakan intrik dan kegembiraan, Anda harus membuat dokumen Anda semenarik mungkin dan menambahkan gambar berkualitas tinggi adalah cara paling efektif untuk melakukannya. Saat menambahkan gambar, pastikan pemformatan di lakukan dengan benar. Gambar harus bekerja dengan bagian berikutnya, tidak menutupi atau bertentangan dengannya.

3. Jangan membuatnya hambar

Brosur harus menarik dan mudah-mudahan menyenangkan untuk dibaca. Anda harus mencoba untuk selalu up to date dengan slogan-slogan terpanas dan referensi budaya pop, jika memungkinkan, yang dapat membantu Anda terhubung dengan audiens Anda. Namun, karena setiap brosur berbeda, tidak ada filosofi yang cocok untuk semua di sini. Teruslah bereksperimen dengan kosakata Anda dan lihat apa yang cocok.

Sekian bahasan lengkap berkaitan dengan cara membuat brosur di hp dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.