Apakah Ada Cara Mengusir Nyamuk dengan HP? Ini Ulasan Selengkapnya

cara mengusir nyamuk dengan HP

Inovasi di bidang teknologi memang tidak ada habisnya dan berlangsung sangat cepat. Salah satu bukti yang bisa Anda gunakan adalah kehadiran berbagai aplikasi yang bisa membantu meringankan pekerjaan Anda. Bahkan saat ini Anda bisa mengusir nyamuk yang mengganggu dengan menggunakan HP lho! Terdengar tidak masuk akal memang, tapi memang ada cara mengusir nyamuk dengan HP yang bisa Anda praktekkan.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu menyalakan atau menyemprotkan obat nyamuk terlebih dahulu. Karena dengan memanfaatkan aplikasi, nyamuk yang suaranya memang sangat mengganggu bisa Anda libas dengan cepat! Lalu, apa saja ya aplikasi yang bisa mengusir nyamuk itu?

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP Menggunakan 9 Aplikasi Ini

Sebagai referensi, inilah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa sobat Tekno manfaatkan untuk mengusir nyamuk yang mengganggu:

1. Insect Repellant

cara mengusir nyamuk dengan HP
(sumber gambar: abc.net)

Aplikasi pertama yang bisa sobat Tekno manfaatkan untuk mengusir nyamuk adalah Insect Repellent. Banyak yang menggunakan aplikasi ini karena memiliki teknologi suara yang bisa menghilangkan nyamuk dengan cepat dan mudah. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendengar suara frekuensi ultrasonic yang muncul.

Suara itu mungkin terdengar biasa bagi Anda. Akan tetapi, bagi nyamuk frekuensi tersebut tidak mereka senangi. Inilah yang membuat mereka tidak nyaman hingga akhirnya pergi. Anda bisa mencari aplikasi ini di internet dan menginstallnya di HP Android yang Anda miliki.

2. Anti Fly Sound

Selanjutnya ada aplikasi Anti Fly Sound yang juga bisa membantu Anda untuk mengusir nyamuk dengan cepat. Cara kerja aplikasi ini juga hampir mirip dengan Insect Repellent yang akan mengeluarkan suara di frekuensi tertentu. Gelombang suara inilah yang kemudian membuat nyamuk tidak nyaman dan akhirnya pergi dari tempat Anda. Frekuensi yang dihasilkan oleh aplikasi ini berkisar dari 15.000 Hz sampai dengan 22.000 Hz yang memang tidak nyamuk sukai.

Untuk menyalakan aplikasinya, Anda cukup menarik sebuah tombol seperti tuas ke arah atas atau bawah untuk menyesuaikan frekuensi yang Anda kehendaki. Pilihlah frekuensi diantara yang tidak nyamuk sukai agar segera pergi dari lokasi Anda. Tampilan aplikasi ini juga sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk Anda operasikan.

3. Ultrasound

Cara mengusir nyamuk dengan HP selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi Ultrasound. Sebenarnya Ultrasound bukanlah aplikasi yang khusus untuk mengusir nyamuk saja. Pasalnya, ini adalah aplikasi yang bisa mengeluarkan suara dalam frekuensi tertentu. Karena kemampuan suaranya inilah Anda juga bisa memanfaatkan Ultrasound untuk mengusir nyamuk.

Gelombang ultrasonic yang Ultrasound keluarkan akan membuat nyamuk tidak tahan. Bahkan serangga, kucing, dan anjing pun bisa menjadi tidak betah saat mendengar suara dari aplikasi ini. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah user interfacenya yang sangat sederhana dan mudah untuk Anda gunakan. Tinggal klik Play, maka gelombang ultrasonic yang Anda inginkan bisa terputar.

4. Anti Fly Sound – Anti Fly Repellent

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Anti Fly Sound atau Anti Fly Repellent untuk mengusir nyamuk yang mengganggu. Sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini berkat suaranya yang memiliki frekuensi tertentu. Dengan frekuensi itulah nyamuk menjadi tidak betah dan akhirnya pergi.

Selain itu, Anti Fly Sound ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengusir kucing dari lokasi Anda. Tidak semua orang berani dengan hewan kucing meskipun ia sangat menggemaskan dan lucu. Nah, jika Anda juga takut jika didekati kucing, tetapi tidak ingin menyakitinya maka bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Sebab, dengan aplikasi ini ada juga frekuensi suara yang tidak kucing sukai. Ini membuat kucing bisa pergi dari tempat Anda tanpa harus mengusir dan menyakitinya. Anti Fly Sound juga bisa menghasilkan suara yang tidak kecoak sukai sehingga selain terbebas dari nyamuk Anda pun akan bebas dari kecoak.

5. Mosquito Repellent

cara mengusir nyamuk dengan HP
(sumber gambar: youtube.com)

Cara mengusir nyamuk dengan HP selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi Mosquito Repellent. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah user interfacenya yang sangat simple dan tidak banyak tombol. Ini membuat Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Bahkan jika Anda baru saja menggunaka aplikasi ini pun tidak akan kesulitan.

Cara kerjanya juga hampir sama dengan beberapa aplikasi yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya, yaitu menggunakan frekuensi suara tertentu. Saat suara tersebut masuk ke dalam kategori yang tidak nyamuk sukai, maka otomatis ia akan pergi dari lokasi tersebut.

6. Alarm Anti Nyamuk dan Hama

Aplikasi Alarm Anti Nyamuk dan Hama juga jadi salah satu pilihan yang cocok jika Anda ingin mengusir nyamuk tanpa perlu repot. Sebab, dengan menggunakan aplikasi ini cukup letakkan aplikasinya ke tempat tertentu dan tunggu ia mengeluarkan suara. Suara tersebut berada di frekuensi tertentu yang tidak nyamuk sukai.

Dengan cara seperti ini, nyamuk akan tidak betah dan pada akhirnya pergi dari lokasi Anda. Selain nyamuk, aplikasi ini pun memiliki klaim bisa mengusir hama atau serangga yang mengganggu. Nah, apabila Anda ingin mendapatkan cara praktis untuk mengusir hama yang merugikan, aplikasi ini layak jadi pilihan yang tepat.

7. Sonic Mosquito Repellent

Sonic Mosquito Repellent menawarkan sebuah aplikasi yang sederhana, tetapi sangat fungsional dan praktis untuk Anda gunakan. Untuk mengusir nyamuk, Anda hanya cukup menekan tombol on atau off saja yang tampil pada layar ponsel. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan dengan menggunakan volume ponsel supaya bisa meninggikan atau merendahkan frekuensi yang Anda inginkan.

Di aplikasi ini, Anda akan mendapatkan pilihan frekuensi low ataupun high. Apabila sudah memilih frekuensinya, maka tinggal letakkan saja ponsel Anda dan biarkan suaranya mengganggu nyamuk yang sedang ada di lokasi terebut. Mudah dan simpel bukan?

8. Anti Insect Repeller Simulator

Cara mengusir nyamuk dengan HP selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Anti Insect Repeller Simulator. Sedikit berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, Anda bisa menemukan beberapa pilihan frekuensi yang tersedia. Pilihan tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan untuk mengusir nyamuk.

Beberapa pilihan frekuensi tersebut adalah mulai dari 10Khz, 12Khz, 15Khz, 17Khz, dan lain sebagainya. Kuncinya, semakin besar frekuensi yang Anda pilih, maka semakin cepat juga nyamuk pergi dari lokasi tersebut. Cara pengoperasian yang simpel inilah yang membuat banyak orang merekomendasikan aplikasi ini.

9. Frequency Generator

Terakhir, ada aplikasi Frequency Generator yang juga bisa sobat Tekno manfaatkan untuk mengusir nyamuk. Salah satu keunggulan dari app ini adalah tersedianya banyak fitur dan mode frekuensi sehingga tidak terbatas untuk mengusir nyamuk saja. Pada frekuensi yang tepat, Anda pun bisa mengusir hewan lain seperti misalnya serangga atau yang lainnya.

Di aplikasi ini juga tersedia 3 (tiga) mode berbeda yang bisa Anda gunakan. Pertama adalah mode Single Osciliator dimana pada opsi ini Anda bisa mengeluarkan satu frekuensi gelombang ultrasound saja. Kedua, adalah multi osciliator yang bisa mengeluarkan lebih dari satu gelombang suara sekaligus. Terakhir, ada juga fitur binaural beats yang bisa mengeluarkan beberapa jenis pilihan suara, seperti untuk relaxation, sleep, dan lainnya.

Kayanya fitur di dalam aplikasi inilah yang membuat aplikasi ini sangat multifungsi untuk Anda gunakan. Agar bisa mengusir nyamuk, frekuensi yang bisa Anda pilih adalah pada kisaran 15.000Hz sampai 22.000Hz. Untuk mendownloadnya, Anda bisa mencari link aplikasi ini yang bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Nah sobat Tekno, itulah 9 (sembilan) cara mengusir nyamuk dengan HP yang bisa Anda lakukan. Pada dasarnya, semua cara ini memanfaatkan aplikasi yang bisa mengeluarkan suara di frekuensi tertentu. Suara inilah yang nantinya bisa membuat nyamuk pergi karena tidak betah dengan suara tersebut.

Hanya saja, peru sobat Tekno ingat bahwa ini hanyalah cara untuk mengusir saja dan tidak membasmi atau mematikan nyamuk. Artinya, peluang nyamuk untuk kembali ke lokasi tersebut tetaplah ada. Untuk itu, sebaiknya imbangi juga dengan cara menyalakan obat nyamuk supaya cara ini bisa semakin efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.