Rekomendasi Oximeter Terbaik untuk Kebutuhan Pandemi COVID

rekomendasi oximeter terbaik

Rekomendasi oximeter terbaik menjadi alat yang belakangan kebutuhannya cukup banyak di tengah kondisi pandemi. Hampir semua orang panik untuk memiliki Oximeter tersebut pada saat meledaknya jumlah kasus Covid-19 varian Delta. Fungsinya yang sangat penting menjadikan produk alat kesehatan ini banyak kebutuhannya pada saat musim covid.

Bahkan stok dari Oximeter tersebut sampai kosong di pasaran yang menandakan tingginya kebutuhannya. Pentingnya penggunaan alat tersebut untuk kedaruratan menjadikan semua orang ingin memilikinya. Baik yang menjadi penderita covid maupun mereka yang tidak terinfeksi oleh penyakit pandemi tersebut.

Mengenal Oximeter dan Fungsinya

rekomendasi oximeter terbaik
(sumber gambar: halodoc.com)

Secara umum oximeter merupakan alat yang fungsinya untuk mengukur tingkat kandungan oksigen yang ada di dalam tubuh. Oksigen sendiri harus punya kadar yang cukup dalam tubuh untuk memastikan kehidupannya berjalan dengan normal. Manusia yang kekurangan oksigen di dalam tubuhnya akan mendapatkan ancaman berbahaya bagi kesehatan bahkan hingga memicu kematian.

Berkurangnya kadar oksigen dalam tubuh pada saat terinfeksi virus corona menjadikan pasien perlu mengontrol kadar oksigennya agar tidak terjadi kondisi berbahaya. Untuk dapat mengontrol nilai angka oksigen dalam tubuh tersebut salah satunya dapat menggunakan Oximeter. Banyaknya penderita infeksi virus corona pada saat pandemi menjadikan kebutuhan akan oximeter tentu cukup tinggi.

Secara fungsi, oximeter memang penggunaannya untuk mengetahui kadar oksigen yang bisa dikatakan cukup sederhana. Namun dari fungsi sederhananya tersebut ada banyak orang yang bisa terselamatkan karena mendapatkan perawatan tepat. Menggunakan oximeter dengan benar juga bisa memberikan semangat ketika tahu kondisinya sedang baik-baik saja.

Cara Memilih Oximeter yang Tepat

Sebagai alat yang penting bagi kesehatan terutama saat terjadinya pandemi corona dengan jumlah besar, Anda harus memiliki oximeter yang bagus. Pastikan cara untuk memilih oximeter Anda lakukan dengan pertimbangan tepat. Ada beberapa pertimbangan penting dalam memilih rekomendasi oximeter terbaik, diantaranya adalah: 

  1. PIlih oximeter yang memang angka oksigennya akurat
  2. Pilih oximeter yang mendapatkan rekomendasi dari tenaga kesehatan
  3. Hindari pilih oximeter dari segi harganya yang murah, namun harus akurat datanya
  4. Belilah oximeter dari penjual yang memang spesialis alat kesehatan bukan pedagang umum
  5. Pastikan oximeter bekerja dengan tepat saat membelinya
  6. Beli produk oximeter yang sudah mendapatkan nomor izin edar dari instansi terkait dalam hal ini adalah kementerian kesehatan RI.

Dengan kelima pertimbangan tersebut, Anda bisa menemukan pilihan oximeter yang dapat memiliki kualitas terbaik. Dari berbagai pertimbangan tersebut, terpenting Anda harus bisa memilih oximeter yang akurat hasilnya. Kepastian akurasi tersebut sangat penting untuk menentukan kondisi pasien yang sedang mengalami infeksi dan menurun kadar oksigennya. Anda harus menghindari oximeter murah yang banyak dipasaran karena secara validasi hasil dan keakuratannya tidak terjamin.

Rekomendasi Oximeter Terbaik yang Paling Akurat

rekomendasi oximeter terbaik
(sumber gambar: blibli.com)

Dengan memahami fungsi serta cara menggunakan oximeter tersebut, Anda bisa memilih alat kesehatan tersebut secara tepat. Ada beberapa rekomendasi produk oximeter yang dapat digunakan dengan kualitas terbaik, diantaranya adalah:

1. Oximeter Beurer P030

Pilihan oximeter pertama yang dapat Anda pilih sebagai rekomendasi terbaik adalah Oximeter beurer P030. Dengan kisaran harga 700 ribuan tersebut menjadikan pilihan produk oximeter ini pastinya akan akurat. Ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui dari Oximeter beurer P030. seperti :

  • Fungsi produk untuk mengukur saturasi oksigen arteri dan denyut nadi
  • Batas pengukuran kadar oksigen 0-100%
  • Bata pengukuran denyut nadi 0-254

Dalam pembelian produk baru oximeter beurer P030 tersebut Anda akan mendapatkan baterai AAA gratis sehingga bisa langsung penggunaannya. Selain itu juga, Beurer memberikan garansi untuk penggunaannya selama 1 tahun sehingga produk yang sudah Anda beli punya jaminan kualitas.

2. Oximeter ChoiceMMed MD3000C29

Pilihan kedua dari rekomendasi oximeter terbaik ada dari merek ChoiceMMed yang kisaran harganya sama seperti Beurer. Oximeter yang sudah mendapatkan ijin edar dari kementerian kesehatan ini punya kualitas yang baik dan tentunya akurat terkait dengan datanya.

Oximeter ini menggunakan layar OLED dengan dua warna yang dapat menunjukkan nilai persentase kadar oksigen darah dan detak jantung. Kedua informasi tersebut penting dalam menunjang kesehatan dan menghindari hal yang berbahaya. Anda bisa memanfaatkan 6 mode tampilan yang ada dalam oximeter ini serta lebih hemat baterai.

3. Oximeter Mixio H2 Fingertip

Mixio juga punya produk Oximeter yang berkualitas dan bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Dengan kisaran harga 130 ribuan menjadikan pilihan produk Mixio ini menjadi salah satu yang menguntungkan. Harganya yang cukup murah tidak menjadikan produk ini murahan karena memiliki fungsi sebagaimana mestinya dan terjamin.

Ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda temukan dalam produk rekomendasi oximeter terbaik ini. Fitur seperti tampilan layar yang lebih besar sehingga terlihat jelas angkanya, ukuran produk yang praktis Anda bawa kemana-mana, serta hemat baterai. Dengan menggunakan baterai AAA, produk oximeter ini penggunaannya bisa sampai 30 jam.

4. Oximeter Elitech Fox-1

Oximeter penggunaannya bukan hanya untuk kebutuhan medis namun juga cocok bagi mereka yang gemar berolahraga. Perangkat Oximeter dapat membantu menunjukkan kondisi pada tubuh yang harus Anda perhatikan agar tidak berolahraga secara berlebihan. Oximeter Elitech jadi salah satu yang cocok untuk mereka yang sering berolahraga.

Dengan display layar OLED 0,96 inci tersebut menjadikan oximeter ini terlihat lebih menarik dan punya desain berbeda. Oximeter ini dilengkapi beberapa fiturnya, seperti :

  • Alarm ketika power baterai habis
  • Hemat baterai
  • Akurasi data yang ditampilkan tinggi

5. Jumper Fingertip Oximeter 

Rekomendasi oximeter terbaik lainnya ada pada alat kesehatan tersebut dengan brand bernama jumper. Oximeter dengan harga kisaran 350 ribuan ini sudah mendapatkan ijin resmi dari kemenkes sehingga data yang ada tentu akurat. Produk Oximeter ini hanya bisa digunakan untuk dewasa dan remaja saja.

Beberapa fitur yang dapat Anda temukan dalam produk Oximeter ini mulai dari layar OLED yang mudah Anda lihat secara jelas dan dilengkapi grafik detak jantung. Selain itu, ada beberapa fitur yang memudahkan lain seperti indikator status baterai, kekuatan sinyal, dan batasan nilai normal.

6. Yonker Pulse

Pilihan oximeter lain yang juga dapat menjadi alternatif terbaik adalah dari Yonker. Oximeter dengan harga kisaran 130 ribu ini punya beberapa fitur menguntungkan. bentuk fitur tersebut diantaranya seperti layar OLED, akurasi tinggi, bisa digunakan dalam berbagai suhu, dan hemat baterai. Produk ini cocok untuk penggunaan di berbagai tempat mulai dari pribadi maupun instansi seperti rumah sakit.

Cara Menggunakan Oximeter yang Benar

Setelah mendapatkan rekomendasi oximeter terbaik, penggunaannya tentu harus bisa diperhatikan dengan tepat. Anda harus memahami cara menggunakan oximeter tersebut agar angka kadar oksigen yang ditunjukkan memang benar dan akurat. Berikut cara yang tepat dalam menggunakan oximeter:

  1. Pastikan bagian jari yang akan Anda pilih untuk menempatkan oximeter harus bebas aksesoris, tidak ada cat kuku pada area jari tangan tersebut karena bisa mempengaruhi hasil dari kadar oksigen dari oximeternya.
  2. Anda tidak boleh tegang saat menggunakannya dan harus rileks.
  3. Letakkan posisi oximeter di jari secara tepat dan pastikan oximeter mulai bekerja menghitung kadar oksigen
  4. Setelah muncul angka maka alat oximeter tersebut bisa dilepas

Setelah proses tersebut, Anda dapat membaca kadar oksigen yang ditampilkan dimana angka normalnya adalah 95-100 persen. Anda perlu waspada ketika angka saturasi oksigen berada di bawah 90 persen. Segera bawa pasien ke dokter yang tepat jika ada tanda oximeter terus menurun.

Itulah beberapa rekomendasi produk oximeter yang memiliki predikat terbaik. PIlih oximeter dengan benar sesuai peruntukanya. Selain beberapa oximeter terbaik tersebut, Anda tentu dapat menemukan oximeter dengan harga mudah. Pilihan oximeter dengan harga yang murah tersebut tentu tidak direkomendasikan karena nilai hasilnya belum tentu akurat.

Penting bagi Anda untuk bisa memilih oximeter yang fungsinya benar dan datanya bisa Anda gunakan secara akurat. Setiap oximeter punya fitur dan fungsi tambahan sendiri namun yang pasti harus pastikan akurat menunjukkan kadar oksigen dalam darah. Adanya rekomendasi oximeter terbaik tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan oximeter yang benar dan akurat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.